contoh pembutan proposal tugas akhir

PROPOSAL TUGAS AKHIR


  • Identitas Proposal Tugas Akhir


Judul : Membuat game sederhana menggunakan blender.
Nama : Harsupan Dahliman
Nim         : 201213016

  • Latar Belakang 

       Meningkatnya  perkembangan  game  komputer  saat  ini menjadi  salah  satu kebutuhan sebagai alternatif  media  hiburan  untuk  anak-anak,  remaja  dan  bahkan dewasa.  Adapun  pilihannya sangat  beragam  seperti  racing,  fighting,  adventure,  tactic, simulation.  Dan hampir semua orang menyukai game. Mulai dari game yang sederhana hingga game yang paling kompleks sekalipun. Selain itu antara satu orang dengan orang yang lain mempunyai selera jenis game yang berbeda-beda. Sehingga banyak peluang untuk pembuatan game dengan berbagai berbagai Software.  

    Salah satunya game petualangan yang diminati banyak orang, karena adanya misi untuk menjelajahi dengan berbagai rintangan, membuat orang merasa ingin mencoba untuk menghadapi tantangan tersebut.Berdasarkan hal tersebut, penulis ingin membuat sebuah  game dengan mobil sebagai karakter  utama  yang  mengumpulkan koin-koin yang ada di area Politeknik Kampar. Adapun jenis permainan 3D ini dapat dimainkan dengan mudah karena konsep permainan ini sudah banyak digunakan  dan  sangat  terkenal  bagi  para  penikmat  game.  Selain  itu  dengan adanya  permainan ini, penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir dan  selain itu, dapat  digunakan  sebagai media hiburan oleh pecinta game serta sebagai media sosialisasi Politeknik Kampar. Sesuai dengan topik yang dipaparkan di atas, maka dalam  Tugas  Akhir  ini  penulis  mengambil  judul  “  PEMBUATAN GAME SEDERHANA MENGGUNAKAN BLENDER“.

  • Perumusan Masalah
     Perumusan masalah pada pelaksanaan tugas akhir ini adalah bagaimana Membuat Game Sederhana Menggunakan Aplikasi Blender.

  • Batasan Masalah
  1. Penulis termotivasi dari game 3D yang telah ada, sehingga pembuatan game ini berlokasi di Kampus Politeknik Kampar.
  2. Pembuatan Game ini di buat secara Low Poly ( tidak mengandung banyak Vertex/ garis yang mengakibatkan proses pembuatan game menjadi lambat ) .
  3. Game ini nantinya akan di convert ke dalam format .exe.
  • Tujuan
  1. Mempromosikan kampus Politeknik Kampar khususnya Teknik Informatika yang Kreatif dan Inovatif.
  2. Sebagai Media hiburan.
  3. Sebagai motivasi untuk generasi berikutnya dan untuk persiapan jikalau sewaktu-waktu ada suatu perlombaan untuk Teknik Informatika dalam bidang Animasi.
  4. Bukan hanya memainkan Game saja, tetapi setiap orang bisa membuat suatu game walaupun itu hanya game sederhana.
  • Jadwal Pengerjaan
Adapun jadwal kegiatan pembuatan Tugas Akhir ini adalah sebagai berikut:


  • Usulan Pembimbing
Adapun usulan pembimbing  dalam pembuatan tugas akhir ini adalah sebagai berikut :   
  1. Nama Dosen
  2. Nama Dosen


Comments

Popular posts from this blog

contact person

aplikasi pianika pc